Senin, 31 Oktober 2016

Juara di Meksiko, Hamilton Samai Torehan Prost


Agen Judi Online - Catatan spesial ditorehkan Lewis Hamilton lewat kemenangannya di GP Meksiko. Koleksi kemenangan Hamilton kini sudah sama dengan legenda Prancis, Alain Prost.

Hamilton keluar sebagai juara dalam balapan sepanjang 71 lap di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (31/10) dinihari WIB. Start dari pole position, Hamilton hanya kehilangan posisi terdepan saat melakukan pitstop dan jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis.

Kemenangan tersebut tak cuma menjaga kans juara Hamilton. Pebalap asal Inggris itu kini juga sejajar dengan Prost dengan sama-sama mencatatkan 51 kemenangan di Formula 1, terbanyak kedua setelah Michael Schumacher (91 kemenangan).

"Well, yang paling penting adalah tim. Itu luar biasa. Fantastis," ujar Hamilton seperti dikutip dari situs resmi Formula 1.

"Lebih dari separuh kemenangan yang saya raih saya dapatkan bersama tim ini. Ini menunjukkan betapa luar biasa tim yang kami miliki dan seberapa baik kami bekerja sama dan untuk tahun ketiga beruntun kami membuktikan sebagai tim terbaik."

"Jadi, sangat bangga dan, seperti yang selalu saya katakan, benar-benar bangga menjadi bagian dari tim ini. Itulah rencananya, datang ke ini ke tim ini, berharap menjadi bagian dari perkembangan dan kesuksesan itu. Saya tidak bisa bermimpi lebih baik daripada ini," katanya.

Ini juga menjadi kemenangan ke-17 Mercedes di musim ini. Mercedes pun tercatat sebagai konstruktor pertama yang meraih rekor tersebut.

Dengan kemenangan di Meksiko, Hamilton yang mengumpulkan 330 poin memangkas jarak dengan rekan setimnya di Mercedes yang ada di puncak klasemen pebalap, Nico Rosberg, menjadi 19 poin. Dengan dua balapan tersisa, GP Brasil dan GP Abu Dhabi, kans juara Hamilton masih terbuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar