Selasa, 24 Januari 2017

Atasi Monfils dalam Empat Set, Nadal Jumpa Raonic

www.JUARA303.com

Agen Judi Online - Mantan juara Australia Terbuka Rafael Nadal bekerja keras untuk menembus perempatfinal. Nadal mesti bermain empat set sebelum bisa mengalahkan Gael Monfils.

Petenis Spanyol unggulan sembilan itu menundukkan Monfils 6-3, 6-3, 4-6, 6-4, di laga babak keempat yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (23/1/2017).

Kemenangan ini mengantarkan Nadal untuk berebut tiket semifinal melawan unggulan tertinggi yang tersisa: Milos Raonic (3). Di laga sebelumnya, petenis Kanada itu mengandaskan Roberto Bautista Agut empat set 7-6 (6), 3-6, 6-4, 6-1.

Bagi Nadal, ini adalah perempatfinal pertamanya sejak melaju di babak yang sama di Prancis Terbuka 2015. Setelah itu, mantan petenis nomor satu dunia ini paling jauh memijak babak keempat di AS Terbuka tahun lalu.

"Bisa berada di perempatfinal di sebuah turnamen Grand Slam adalah hal yang sangat istimewa buatku, terutama di sini di Australia di mana terasa sedikit seperti di rumah sendiri," kata juara Australia Terbuka 2009 ini usai pertandingan.

Di set penentuan, Monfils mematahkan servis Nadal di gim kelima untuk unggul 3-2. Nadal lantas membalas dengan berbalik mamatahkan servis petenis Prancis unggulan keenam itu di gim kedelapan guna menyamakan kedudukan 4-4.

Setelah mempertahankan servisnya di gim kesembilan, forehand error Monfils memberikan Nadal tiga angka beruntun untuk menjadikan skor 30-40. Saat deuce, Monfils yang dalam tekanan justru memuat double fault sehingga Nadal mendapatkan advantage.

Pukulan backhand Monfils keluar lapangan di poin terakhir untuk memastikan Nadal memenangi pertandingan, usai merebut set keempat 6-4.

"Gael adalah seorang petenis yang istimewa. Dia bisa membuat pukulan-pukulan luar biasa dan salah satu pemain yang karismatik," lanjut Nadal usai pertandingan.

"Aku memiliki tiga peluang di set ketiga tapi gagal memaksimalkannya jadi ini berbahaya. Dia melakukan servis-servis yang sangat keras dan Anda berada dalam masalah besar melawan seorang petenis seperti dia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar