Sabtu, 07 Januari 2017

Hungaroring Ingin Gelar Balapan MotoGP

Agen Judi Online - Sirkuit Hungaroring di Hongaria ingin menjadi tuan rumah balapan MotoGP. Demi mewujudkan ambisi tersebut, pihak pengelola akan melakukan modernisasi sirkuit.

Hungaroring sudah menggelar balapan Formula 1 GP Hongaria sejak sirkuit tersebut dibuka pada 1986. Pada tahun lalu, sirkuit tersebut memperpanjang kontraknya sehingga akan masuk kalender F1 paling tidak hingga 2026.

Ke depannya, Hungaroring juga ingin masuk ke dalam kalender MotoGP mulai tahun 2018 mendatang. Pihak pengelola sirkuit telah menyusun rencana untuk merealisasikan misi tersebut.

Hungaroring tahun lalu diaspal ulang untuk pertama kalinya sejak dibangun pada 1985 dan diberi kerb baru. Pada tahun ini, program modernisasi sirkuit akan dibagi ke dalam tiga tahap, termasuk modifikasi beberapa tikungan dan area untuk melebar, pembangunan bangunan pit utama dan grandstand baru, museum, pusat pengunjung, dan fasilitas untuk layanan lainnya.

Berbagai perubahan itu dimaksudkan agar Hungaroring memenuhi standar untuk menggelar balapan MotoGP sesuai ketentuan dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

"Selama proses konstruksi, kami akan bicara dengan FIM agar trek ini bisa digunakan untuk balapan MotoGP," ujar CEO Hungaroring, Zsolt Gyulay, seperti dikutip Motorsport.com.

"Ketika kami dalam proses perencanaan, dan jika ada kemauan dari semua pihak, kami harus menjadikan Hungaroring sebagai trek yang bisa dipakai untuk balap motor, terutama dengan perubahan tikungan dan area untuk melebar," imbuh Gyulay.

"(Untuk memiliki balapan MotoGP) Pemerintah Hongaria harus ikut terlibat, dan kami yakin mereka bersedia," katanya.

Balapan MotoGP sempat direncanakan untuk digelar di Hongaria pada 2009, tepatnya di Balatonring. Namun, rencana tersebut terkendala masalah finansial dan Balatonring tak pernah selesai dibangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar