Minggu, 08 Januari 2017

Ecclestone Mau Pertahankan GP Inggris, Cari Alternatif untuk Silvestone

Agen Judi Online - Supremo F1, Bernie Ecclestone, khawatir dengan status Sirkuit Silverstone sebagai tuan rumah GP Inggris. Namun dia yakin balapan F1 tetap akan ada di Inggris Raya.

Dengan alasan biaya besar yang kemudian mengakibatkan kerugian, Sirkuit Silverstone berencana menyudahi kerjasama dengan F1 dengan tidak lagi menggelar balapan setelah 2019. Sebelumnya Sirkuit Sepang sudah lebih dulu menyatakan mundur, sementara GP Singapura juga mempertimbangkan hal yang sama.

Karena jumlah penonton yang masih sangat banyak, Ecclestone masih ingin mempertahankan Sirkuit Silverstone sebagai salah satu tuan rumah F1.

"Kami tidak ingin kehilangan mereka dan kami tidak akan kehilangan balapan F1 di Inggris Raya," tegas Ecclestone dalam wawancaranya dengan ITV.

"Kami tidak akan membiarkan mereka (fans) kecewa. Mungkin akan ada satu musim tanpanya (GP Inggris) tapi normalnya kami akan baik-baik saja. Pastinya kami tidak ingin kehilangan Silverstone. Kami harus melihat secara jelas apa yang sebenarnya terjadi dan apa masalahya. Katanya mereka merugi, tapi orang-orang tidak tahu kenapa itu bisa terjadi. Tempatnya selalu penuh dan negara lain tak punya penonton sebanyak itu," lanjutnya dikutip dari Crash.

Beberapa media Inggris kemudian menganggap Ecclestone tengah menyiapkan alternatif jika nantinya Silverstone benar-benar tidak memperpanjang kontrak sebagai penyelenggara F1. Inggris Raya masih punya beberapa sirkuit lain yang dinilai bisa menggelar balapan tersebut.

Namun sejauh ini belum ada kejelasan sirkuit mana yang akan dijadikan alternatif untuk Silverstone. Sirkuit Donington Park, kepada Guardian, sudah menyatakan kalau mereka tidak berniat menggelar kembali balapan F1. Pun begitu dengan Rockingham. Sedangkan Brands Hatch, yang dimiliki Jonathan Palmer - ayah pebalap Renault Joylon Palmer -, belum memberikan pernyataan.

"Saya tidak akan bilang di mana tempatnya (kandidat pengganti Sirkuit Silverstone)," cetus Ecclestone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar