Selasa, 03 Januari 2017

Ferrari Dinilai Berpotensi Kembali Kompetitif berkat Perubahan Regulasi

www.JUARA303.com

Agen Judi Online - Akan ada perubahan regulasi Formula 1 mulai musim 2017. Perubahan tersebut dinilai bisa saja membantu Ferrari untuk kembali kompetitif, seperti halnya yang dialami Mercedes beberapa tahun terakhir.

Ferrari tak sekali pun memenangi balapan di sepanjang musim 2016. Sementara itu, Red Bull masih bisa merebut dua seri di tengah-tengah dominasi Mercedes.

Terakhir kali Ferrari menang adalah lewat Sebastian Vettel di GP Singapura 2015. Setelahnya, Vettel dan Kimi Raikkonen tak pernah naik podium teratas. Sementara juara dunia terakhir dari Ferrari adalah Raikkonen pada musim 2007 silam.

Bos Mercedes, Toto Wolff, menyebut Ferrari bisa saja diuntungkan adanya perubahan regulasi pada musim 2017 dan kembali kompetitif.

"Pada 2012 dan 2013, Mercedes bukanlah favorit, lalu dengan perubahan regulasi kami menjadi sukses," ujar Wolff dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

Perubahan regulasi yang dimaksud Wolff adalah perubahan spesifikasi mesin mulai 2014, di mana mesin V8 tak lagi digunakan dan digantikan oleh mesin turbo V6.

Mulai musim 2017, F1 juga akan menerapkan perubahan regulasi. Selain soal desain mobil, ban yang dipakai juga lebih lebar daripada tahun 2016.

"Ini juga bisa terjadi pada Ferrari. Mereka punya potensi dan sumber daya untuk kembali kompetitif," kata Wolff.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar