Minggu, 01 Januari 2017

Tahun Baru, Murray Diganjar Gelar Bangsawan

www.JUARA303.com

Agen Judi Online - Andy Murray masuk dalam daftar penerima penghargaan gelar bangsawan pada Tahun Baru ini. Dia berhak menggunakan gelar Sir di depan namanya.

Murray menjadi salah satu di antara atlet-atlet penerima penghargaan dari Ratu Elizabeth II itu. Gelar tersebut sebagai apresiasi Murray yang telah meraih gelar Wimbledon, medali emas Olimpiade, dan jadi petenis nomor satu dunia.

Atlet lain yang masuk dalam daftar tersebut adalah atlet atletik, Mo Farah. Dia meraih medali emas nomor lari 5.000 dan 10.000 meter pada Olimpaide 2016 ini dan menjadi atlet Inggris pertama yang mendapatkan empat medali emas Olimpiade.

Bagi Murray penghargaan gelar bangsawan itu menjadi yang kedua. Dia pernah diberi gelar Order of the British Empire (OBE) usai mendapatkan medali emas 2012 London. Di usia 29 tahun, Murray pun tercatat sebagai peraih gelar bangsawan termuda di era modern.

Dengan gelar itu, Murray dan para penerima penghargaan lainnya berhak mencantumkan gelar Sir atau Dame di depan nama mereka. Menurut sumber yang dikutip Daily Mail, Andy tak mau menggunakan gelar itu sehari-hari.

"Dia tidak mau dipanggil dengan Sir Andy. Itu akan membuat dia merasa tak nyaman," tutur sumber tersebut.

Atlet lain yang mendapat penghargaan adalah atlet tunggang serasi, Lee Pearson. Dia meraih medali emas yang ke-11 dari Paralimpik di Rio de Janeiro.

Pada bagian putri, Jessica Ennis-Hill dan Katherine Grainger, mendapatkan sebagai apresiasi sebagai peraih medali perak di cabang atletik dan dayung pada Olimpiade Rio.

Tak hanya para olimpian yang ketiban gelar bangsawan. Gelar itu juga didapatkan manajer timnas Wales, Chris Coleman. Dia dinilai berhak menerima penghargaan setelah berhasil membawa Wales lolos ke semifinal Piala Eropa untuk pertama kalinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar