Rabu, 11 Januari 2017

Jadi Unggulan 17 Bukan Masalah bagi Federer

Agen Judi Online - Roger Federer tak akan termasuk salah satu petenis unggulan teratas di Australia Terbuka 2017. Akan tetapi, hal itu bukanlah masalah bagi Federer.

Federer absen dalam enam bulan terakhir tahun 2016 akibat cedera. Petenis Swiss itu pun terpaksa melewatkan sejumlah turnamen penting.

Oleh karena itulah, peringkat Federer ikut melorot. Dia sekarang berada di posisi ke-17 dalam peringkat ATP, posisi terendahnya sejak 2001.

Sebagai unggulan ke-17 di Australia Terbuka 2017, Federer berpotensi bertemu petenis-petenis tangguh lain di babak-babak awal. Bagi Federer, hal itu tak perlu dikhawatirkan.

"Saya harap itu tidak akan jadi masalah bagi saya, karena saya bermain sangat bagus sehingga tak masalah siapa yang akan saya hadapi," ujar Federer kepada CNN.

"Mungkin malah lebih baik menghadapi petenis-petenis yang lebih tangguh lebih awal karena saya mungkin punya lebih banyak energi tersisa. Ini adalah pertanyaan terbuka ... berapa banyak energi tersisa yang saya miliki dalam sebuah pertandingan dengan format best of five set atau setelah banyak pertandingan berat secara beruntun?" imbuhnya.

"Saya berharap para petenis lain akan mengikuti undian ini dan berpikir 'Oh, saya berharap unggulan nomor 17 tak akan masuk bagian saya', daripada saya berpikir bahwa saya yang berharap tidak akan masuk bagian mereka," kata Federer.

Federer, 35 tahun, telah empat kali menjuarai Australia Terbuka di sepanjang kariernya. Tapi, terakhir kali dia juara di Melbourne adalah pada 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar