Sabtu, 19 November 2016

Hadapi Semifinal, Tontowi/Liliyana Siapkan Fisik dan Jaga Fokus

www.juara303.com

Agen Judi Online - ontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melangkah ke semifinal China Terbuka. Menghadapi babak empat besar, aspek fisik dan fokus jadi perhatian Tontowi/Liliyana.

Tontowi/Liliyana lolos ke semifinal usai menyingkirkan Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na di babak perempatfinal. Sempat kalah di gim pertama, Tontowi/Liliyana yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu menang 19-21, 21-14, 21-18.

Di babak semifinal, peraih medali emas Olimpiade 2016 itu akan menghadapi pasangan Korea lainnya, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. Sebelumnya, kedua pasangan ini pernah bertemu di All England 2015 yang dimenangi Tontowi/Liliyana dengan skor 21-12, 21-7.

Kendati pernah menang dengan skor telak, Tontowi/Liliyana tak mau meremehkan Choi/Chae. Mereka tetap mewaspadai lawan dengan mempersiapkan fisik dan menjaga fokus di lapangan.

"Kurang lebih sama dengan wakil Korea yang sebelumnya kami kalahkan di perempat final (Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na). Kami pernah bertemu sebelumnya dan menang," ujar Liliyana kepada badmintonindonesia.org.

"Tapi kami tetap harus waspada. Karena karakter pemain Korea ini agak alot, jadi kami harus kuat. Siap capek, fokus dari awal dan tekun. Kami harus menjaga fokus, seperti hari ini. Seperti misalnya habis reli panjang terus kami kehilangan poin, kami nggak boleh langsung drop. Tapi harus kembali siap," lanjutnya.

"Jaga kondisi yang pasti. Karena bolanya agak berat. Yang pasti kami harus tetap fight sampai akhir nanti," imbuh Tontowi.

Tontowi/Liliyana menjadi satu dari dua wakil Indonesia di babak semifinal. Satu wakil lagi yakni dari nomor ganda putra lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan menghadapi wakil tuan rumah, Chai Biao/Hong Wei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar