Selasa, 15 November 2016

Suzuki: Vinales Punya Mental Juara

www.juara303.com

Agen Judi Online - Suzuki berterima kasih atas kontribusi Maverick Vinales dalam dua tahun terakhir. Suzuki juga yakin Vinales akan memburu gelar juara dunia MotoGP pada masa mendatang.

Suzuki melakukan comeback ke MotoGP pada 2015 setelah sempat absen selama tiga musim. Mereka memilih Vinales dan Aleix Espargaro sebagai pebalap andalan untuk menunggangi motor GSX-RR.

Vinales, yang baru saja naik dari kelas Moto2, langsung bersinar pada musim debutnya di MotoGP. Pebalap Spanyol itu konsisten mencetak angka dan finis di posisi ke-12 klasemen akhir. Pencapaian itu membuatnya dinobatkan sebagai rookie of the year.

Performa Vinales makin meningkat pada musim ini. Dia empat kali naik podium dan meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP dengan finis terdepan di Silverstone. Kemenangan Vinales di Silverstone juga merupakan kemenangan pertama seorang pebalap Suzuki di MotoGP sejak 2007. Di klasemen akhir pebalap, Vinales cuma kalah dari Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Akan tetapi, kebersamaan Suzuki dan Vinales sudah berakhir. Vinales memutuskan untuk menerima tawaran pindah ke Yamaha mulai musim depan.

"Kami harus mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada Maverick karena dia melakukan pekerjaan yang luar biasa pada tahun ini pada paruh kedua musim," ujar manajer tim Suzuki, Davide Brivio, di Crash.net.

"Maverick sudah banyak berkembang, dia membalap dengan sangat baik, dan memanfaatkan potensi motor kami. Dalam beberapa balapan, seperti Jepang dan Australia dalam kondisi kering, Aleix juga berada dalam posisi untuk mengejar podium dan ini adalah pertanda yang sangat penting untuk kemajuan kami," imbuh Brivio.

Di Yamaha, Vinales akan menggantikan Lorenzo yang pindah ke Ducati. Pebalap berusia 21 tahun itu akan jadi rekan setim Rossi.

"Maverick punya mental seorang juara dan dia hanya ingin memenangi kejuaraan. Dia bekerja untuk target ini dan dia mungkin terlihat agak pemalu, tapi dia tahu apa yang dia mau," ujar Brivio.

"Dia cerdas, pintar, dan saya yakin dia akan bekerja di areanya di garasi dan tak masalah siapa yang ada sisi lain. Memiliki seorang pebalap cepat di sisi lain seperti Valentino saya pikir akan berguna untuknya karena Anda tak bisa rileks. Dia punya target yang jelas dan mungkin dia bisa belajar banyak. Dia punya pemikiran yang sangat jelas, yaitu cuma ingin menang," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar