Senin, 14 November 2016

Rosberg vs Hamilton Berlanjut Sampai Balapan Pamungkas

www.juara303.com

Agen Judi Online - Lewis Hamilton menjaga peluang merebut gelar juara dunia F1 setelah menjuarai GP Brasil. Persaingan dengan Nico Rosberg kini akan ditentukan di seri terakhir.

Memulai start dari posisi paling depan, Hamilton tampil solid di GP Brasil, Senin (14/11/2016) dinihari WIB. Meski lomba dua kali dihentikan oleh red flag dan berulang kali diselingi kemunculan safety car, Hamilton tak terusik di posisi terdepan sampai akhirnya menuntaskan 71 putaran balapan.

Rosberg finis di posisi kedua pada balapan ini. Meski sempat turun ke urutan tiga, pebalap asal Jerman itu akhirnya bisa menuntaskan race sebagai runner up.

Komposisi ini membuat belum ada pebalap yang menjadi juara dunia F1 2016. Tidak ada perubahan juga terjadi di posisi teratas: Rosberg di urutan satu dengan 367 poin, sementara Hamilton di tangga kedua dengan 355 poin. Dengan selisih 12 poin, keduanya masih punya kans jadi juara, dan siapa yang akhirnya menang akan ditentukan pada race di Abu Dhabi pada 27 November mendatang.

Kedua pebalap Mercedes ini mendominasi persaingan F1 di musim 2016 dan sudah beberapa kali terlibat saling susul. 

Dengan empat kemenangan di empat balapan pertama, Rosberg menjalani awal musim yang sangat mulus. Dia berada di puncak klasemen sejak seri pertama, namun kemudian disalip Hamilton usai race di Inggris (seri ke-10). 

Hamilton sendiri menunjukkan kebangkitan sejak seri ketujuh di Monaco. Dia meraih enam kemenangan dari tujuh balapan ketika itu. Hamilton memuncaki klasemen sampai balapan di Singapura. Rosberg merebut kembali puncak klasemen usai balapan malam di Singapura. Rosberg jadi pemenang dalam balapan itu, kemenangan kelima yang dia raih pada enam balapan beruntun.

Sejak race di Singapura itu Rosberg terus berada di puncak klasemen. Namun dia tak tenang berada di sana karena Hamilton terus membuntuti. Tiga kemenangan di Amerika Serikat, Meksiko, dan Brasil membuat Hamilton kini cuma berjarak 12 angka saja dari Rosberg.

Rosberg sendiri sudah punya peluang mengunci gelar juara dunia sejak balapan di Meksiko. Namun dari beberapa peluang yang dipunya tersebut Rosberg masih belum mampu merealisasikannya. Kesemapatan terakhir dia (dan juga kesempatan terakhir Hamilton) akan datang di Abu Dhabi. 

Berada di puncak klasemen, kans Rosberg juara jelas lebih besar. Dia cukup finis di atas podium pada balapan di Abu Dhabi untuk merebut gelar tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar