Rabu, 28 Desember 2016

Ada Pep di Anfield, 'Si Merah' Pamer Ketajaman

www.JUARA303.com

Agen Bola Online Ada tamu spesial ketika Liverpool mengalahkan Stoke City di Anfield, yakni manajer Manchester City, Pep Guardiola yang akan jadi lawan The Reds akhir pekan ini.

Liverpool menang 4-1 ketika menjamu Stoke, Rabu (28/12/2016) dinihari WIB. Hasil itu membuat tim asal kota Pelabuhan itu menggeser City dari posisi dua papan klasemen Premier League.

Saat ini Liverpool punya koleksi 40 poin, unggul satu angka saja dari City di posisi tiga. Puncak klasemen sementara itu ditempati Chelsea dengan 46 angka.

Kebetulan kedua tim yang mengejar Chelsea saat ini akan saling berjumpa di Anfield 31 Desember mendatang. Duel ini tentu akan seru mengingat Liverpool dan City sudah pasti sama-sama ingin menang demi menjaga persaingan dengan Chelsea.

Kebetulan laga Liverpool kontra Stoke digelar setelah duel Hull versus City yang dimenangi The Citizens dengan skor 3-0 dua hari lalu. Pep pun jadi punya kesempatan untuk mengintip kekuatan lawannya tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu terlihat di tribun penonton bersama manajer SunderlandDavid Moyes, lalu pelatih InggrisGareth Southgate, dan dua pemain Liverpool yang tak masuk skuat, salah satunya bek Joe Gomez.

"Saya sangat menghormati mereka (City), tapi saya belum pernah menonton City langsung di stadion baik musim ini atau musim lalu. Mungkin mereka ingin menonton sepakbola indah di sini," ujar Klopp menanggapi kedatangan Pep seperti dikutip Soccernet.

Pep pun mesti mewaspadai laju Liverpool musim ini mengingat mereka makin trengginas di bawah Klopp. Meski baru melakoni delapan pertandingan di Anfield - paling sedikit di antara tim-tim lain -, Liverpool justru paling produktif di laga kandang dengan 25 gol.

Selain itu mereka juga sudah 16 laga kandang terakhir tak terkalahkan, paling panjang di antara tim-tim lain. Statistik yang cukup "mengerikan" untuk lini belakang City adalah Liverpool sudah bikin 45 gol di musim 2016/2017 dan total 86 gol sepanjang tahun, lagi-lagi paling banyak di antara peserta Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar