Sabtu, 31 Desember 2016

Laju Panjang Dinilai Akan Jadi Tantangan Besar di F1 2017

www.JUARA303.com

Agen Judi Online - Perubahan regulasi di Formula 1 musim 2017 membuat para pebalap harus beradaptasi lagi. Tantangan terbesar saat ini diyakini soal menjaga ban di laju panjang.

Mobil-mobil F1 musim depan akan dibuat lebih lebar, demikian halnya dengan ukuran ban. Ini disebut pebalap Williams Valtteri Bottas membuat kecepatan menikung meningkat.

Perubahan ini diyakini tak akan membuat para pebalap sampai mengganti gaya, namun diakui ada tantangan besar. Saat ini yang akan jadi problem adalah menjaga ban di laju panjang, mengingat mereka akan lebih cepat di tikungan.

"Secara pribadi saya tidak merasa gaya menyetir akan berubah drastis. Tentu saja dengan daya cengkeram lebih besar, beberapa jalur menikung akan berubah dan sejumlah tikungan akan jadi rata alih-alih membuat mobil sedikit terangkat," kata Bottas dikutip Motorsport.

"Tapi saya rasa tantangan utamanya saat ini adalah laju jangka panjang, untuk mencoba menjaga ban tetap di kondisi bagus."

"Ketika Anda memakai ban, mengatur torsi, keluar dari tikungan-tikungan, dan sensitif dengan kaki kanan (pedal gas), dan menghindari terjadinya sliding itu lebih penting. Itulah tantangan utama pada saat ini," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar