Rabu, 14 Desember 2016

Verstappen Paling Banyak Menyalip di F1 2016

www.juara303.com

Agen Judi Online - Max Verstappen tercatat sebagai pebalap F1 dengan aksi menyalip (overtaking) paling banyak di musim 2016, bahkan yang terbanyak sejak data itu dikumpulkan pada 1983.

Hal itu terungkap dari statistik yang dikumpulkan oleh penyedia ban Pirelli, yang menyatakan bahwa Verstappen telah melakukan 78 aksi menyalip dalam 21 balapan musim ini--yang juga sebuah rekor dalam jumlah balapan dalam semusim.

Definisi menyalip itu sendiri, menurut Pirelli, "terjadi dalam flying laps (jadi tidak pada lap pembuka) dan kemudian terus berjalan sampai garis finis. Perubahan posisi akibat masalah mesin serius atau lapping/unlapping tidak dihitung".

Pebalap Red Bull, yang empat seri pertamanya musim ini masih dijalani bersama Scuderia Toro Rosso, tersebut juga menjadi driver dengan aksi menyalip paling banyak musim lalu dengan 49 overtaking dari 19 seri.

Pada musim debut penuhnya di 2015, Verstappen mengaku sudah melatih manuver menyalip lewat video game yang pada prosesnya membantu dirinya di atas lintasan sebenarnya.

Pirelli juga menyatakan bahwa musim ini Lewis Hamilton (Mercedes) menuntaskan aksi menyalip paling banyak dalam satu balapan, ketika ia melakukan aksi tersebut 18 kali di GP China.

Sementara itu Sebastian Vettel yang membalap untuk Ferrari merupakan pebalap paling sedikit yang disalip lawannya. Cuma sekali ia dilewati driver lain, oleh Verstappen, di Brasil pada perebutan posisi lima.

"Secara keseluruhan, Pirelli mencatat ada 866 aksi menyalip sepanjang musim 2016, dengan rata-rata 41,2 per balapan, berdasarkan kriterianya," sebut Autosport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar