Jumat, 16 Desember 2016

Angga/Ricky dan Kevin/Gideon Tersingkir

www.juara303.com

Dalam laga pamungkas di Hamdan Sports Complex, Jumat (16/12/2016), Angga/Ricky dikalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 15-21, 21-18 dan 18-21. Laga bergulir dalam tempo 51 menit.

Kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga Angga/Ricky sepanjang babak grup. Sebelumnya mereka dikandaskan pasangan Indonesia lainnya Kevin/Marcus kemudian harus mengakui kemenangan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

"Kami sudah berusaha keras sejak pertandingan pertama, kedua dan sampai saat ini, pertandingan ketiga, tapi akhirnya kalah. Kami sudah berusaha memberikan penampilan kami yang terbaik," kata Angga seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Kedepannya saya mau memulihkan kondisi kaki saya dulu. Setelah itu kami akan bersiap di tahun 2017. Semoga bisa memberikan yang terbaik. Tahun ini kami belum terlalu puas karena belum bisa juara. Paling bagus sebagai finalis. Mudah-mudahan tahun depan lebih baik," ujar Ricky menambahkan.

Kevin/Gideon juga gagal melanjutkan langkah ke babak semifinal. Itu setelah mereka dikalahkan pasangan Jepang, Kamura/Sonoda dengan skor 15-21, 19-21.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedua Kevin/Gideon dalam babak penyisihan ini dan membuat mereka ada di posisi ketiga. Kamura/Sonoda lolos sebagai runner-up dengan dua kemenangan sedangkan Petersen/Kolding lolos ke semifinal sebagai juara grup A dengan tiga kemenangan.

Tanpa dua ganda putra itu, Indonesia tinggal menyisakan satu wakil, Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka telah memastikan tiket semfinal setelah mengantongi dua kemenangan pada hari pertama dan kedua. Laga hari ini dengan ganda Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen untuk berebut juara grup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar