Kamis, 22 Desember 2016

Nadal Sadari Kompetisi di 2017 Tak Akan Mudah

www.JUARA303.com

Agen Judi Online - Rafael Nadal menyadari butuh kerja keras untuk kembali ke deretan petenis papan atas dunia. Sebab, tahun 2017 diyakini tak akan mudah baginya.

Nadal memulai musim ini dengan hasil-hasil yang bukan cuma kurang sip, tapi dia berulang kali absen dari turnamen. Sepanjang tahun ini, petenis Spanyol itu cuma meraih dua gelar juara. di Monte Carlo Master dan Barcelona Terbuka.

Sempat menunjukkan penampilan yang menjanjikan di turnamen Grand Slam Prancis Terbuka, tapi dia harus mundur di tengah kompetisi karena cedera. Nadal kemudian absen dalam lima turnamen berikutnya.

Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menjadi comeback pertamanya usai cedera itu pada 28 Mei. Nadal menunjukkan penampilan lumayan dengan melaju sampai ke babak semifinal tapi kemudian kalah dalam perebutan medali perunggu dengan petenis Jepang, Kei Nishikori.

Setelah itu, Nadal masih tampil dalam empat turnamen hingga pertengahan Oktober. Cedera kembali mengalahkan dia. Nadal kembali dibekap cedera pergelangan tangan.

Selama masa pemulihan, Nadal mematok target untuk bisa segera comeback awal tahun 2017. Menurutnya, dia berada pada trek yang benar untuk memenuhi target itu.

"Lebih dari sekadar menikmati, sekarang ini saya berada dalam tahap berjuang," kata Nadal seperti dikutip Word Tennis.

"Saya bekerja keras untuk memulai musim depan. Saya lakukan hal yang bisa saya kerjakan agar bisa mengawali musim depan dengan baik. Memang musim depan tidak akan mudah setelah saya tak berkompetisi beberapa bulan.

"Pergelangan tangan saya membengkak tapi saya sudah bisa berlatih dengan baik dalam beberapa pekan terakhir ini. Perkembangan fisik saya cukup bagus dan saya siap menyongsong tahun baru,

"Target saya? Bisa berkompetisi dengan bagus dan berpeluang untuk meraih gelar sehingga motivasi saya bisa tumbuh lagi," tutur dia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar