Jumat, 16 Desember 2016

Target Ducati Juara MotoGP 2019, Kok Lorenzo Dikontrak 2 Tahun?

www.juara303.com

Agen Judi Online - Tim pabrikan Ducati Corse, secara tidak sengaja mengatakan target mereka, untuk meraih lagi gelar juara kelas bergengsi di Kejuaraan Dunia Balap GP Motor, yakni maksimal pada 2019. Tapi yang jadi pertanyaan, mengapa mereka hanya berani mengontrak Jorge Lorenzo dua musim (2017-18)?

Ya, seperti dilaporkan Motorsport. Pabrikan yang bermarkas di Distrik Borgo Paginale, Bologna tersebut, telah membantah terkait prospek membuat motor di Moto3, setidaknya hingga 2019. Hal itu diungkapkan oleh direktur olahraga tim Ducati Corse Paolo Ciabatti.

Saat konferensi pers di seri terakhir MotoGP Valencia, Ciabatti mengungkapkan bahwa Ducati mempertimbangkan ide untuk masuk ke dalam Moto3. Perlu diketahui, bahwa saat ini baru ada tiga pabrikan yang terlibat di kelas Moto3, yakni Honda, KTM dan Mahindra.

Namun, Ciabatti menegaskan bahwa keterlibatan di Moto3 tidak akan terjadi sebelum musim 2019. Alasannya, pencapaian target menjadi juara dunia di kelas bergengsi (MotoGP) masih menjadi fokus utama Ducati.

“Moto3 adalah kejuaraan yang sangat menarik dan Ducati telah mengevaluasi kemungkinan untuk membuat motor untuk kategori ini. Tapi hanya ketika kami mencapai target di MotoGP (juara dunia),” tegas Ciabatti.

“Tidak ada proyek. Pada saat ini, (proyek Moto3) merupakan sebuah ide. Jika kami dapat segera mencapai level daya saing yang signifikan di MotoGP, maka pekerjaan pengembangan kami menjadi kurang menuntut. Dan kami bisa mendedikasikan beberapa sumber daya untuk membuat motor Moto3. Dipastikan (proyek Moto3) tidak akan terjadi pada 2018, karena secara teknis tidak ada waktu dan keputusan juga belum dibuat,” imbuhnya.

Lalu, kalau Ducati masih ingin melihat hasil yang didapat oleh tim mereka di kelas bergengsi hingga 2019 alias mentargetkan juara dunia maksimal hingga tahun tersebut. Mengapa ‘tim Merah’ hanya berani mengontrak Jorge Lorenzo untuk dua musim kedepan (2017-18)?

Apakah jika Lorenzo gagal mewujudkan tujuan itu, Ducati bakal coba merekrut Marc Marquez? Ataukah Maverick Vinales

Tidak ada komentar:

Posting Komentar