Kamis, 22 Desember 2016

Robohkan Mantan Juara Dunia, Petinju Ini Tetap Setia Jadi Buruh

www.JUARA303.com

Agen Judi Online - Joe Smith Jr seketika menjelma jadi bintang tinju dunia setelah berhasil mengalahkan Bernard Hopkins di The Forum, Inglewood, California, Minggu (18/12/2016). Petinju berusia 27 tahun menang KO atas The Alien di ronde kedelapan.

Smith menghadapi Hopkins dalam duel bertajuk The Final 1. Dalam duel perayaan pensiunnya Hopkins, Smith menang KO dengan cara mengetuk Hopkins terlempar ke luar ring di ronde kedelapan. Keberhasilan itu membuatnya mampu mempertahankan sabuk juara tinju kelas berat ringan WBC Internasional untuk pertama kalinya.

Meski menyandang gelar juara WBC, nama Smith mungkin masih cukup asing terdengar. Maklum, sebelumnya tidak ada nama besar yang pernah di hadapinya. Satu-satunya kesempatan The Irish Bomber menghadapi petinju ternama terjadi ketika menghadapi Andrzej Fonfara yang mana Ia berhasil melucuti sabuknya.

Reputasi Smith pun berubah seketika setelah berhasil mengalahkan Hopkins. Dengan mengantongi bayaran sebesar 140 ribu pounds (Rp2,3 miliar), nasib sang petinju kelahiran New York, Amerika Serikat jelas turut berubah.

Sebab sekadar info, Smith yang merupakan juara tinju WBC, juga berprofesi sebagai buruh di Long Island, New York. Smith bekerja di Local 66 sebagai buruh serabutan selama delapan tahun terakhir.

Tapi rupanya, Smith yang sudah terbiasa hidup susah enggan melupakan nasibnya kala jadi sukses. Setelah reputasinya melonjak berkat kemenangan atas Hopkins, Ia mengaku bakal tetap bekerja di luar ring alias melanjutkan profesi buruhnya.

"Jika semuanya berjalan lancar (dapat lawan baru -red), saya akan kembali ke ring. Tapi anda semua tahu, saya juga bekerja di luar sana," tegasnya kepada Boxing Scene, Kamis (22/12/2016).

Bukan hanya Smith, pelatih Jerry Capobianco dan manajernya Phil Capobianco juga merupakan seorang buruh. Keduanya bekerja di area Local 138.

Sebelumnya, Smith dipermalukan Hopkins dengan disebut pria biasa. Tapi semangat Smith membela golongannya membuahkan hasil yakni membuat Alien kalah dalam pertarungan terakhirnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar