Jumat, 23 Desember 2016

Jumlah Penonton Takkan Pengaruhi Joshua

www.JUARA303.com

Agen Judi Online - Dua tahun lalu, publik tinju dunia, terutama Inggris Raya tidak akan pernah menduga jika salah satu petinju asal Negeri Elizabeth, Anthony Joshua akan mengukir namanya sebagai salah satu juara dunia di divisi kelas berat.

Saat kali pertama melakukan penampilan di Wembley Stadium, London, Inggris pada akhir Mei 2014, Joshua hanya tampil di partai tambahan dalam kontes pertarungan utama antara Carl Froch versus George Groves. Ketika itu, Joshua, yang melakoni duel profesional keenam, berhasil merobohkan Matt Legg di ronde pembuka.

Karena hanya tampil sebagai pembuka, penampilan perdana Joshua di Wembley hanya disaksikan sekitar 3.000 pasang mata. Kali ini, di tempat yang sama, Joshua akan kembali bertanding, namun statusnya sudah berbeda. Ya, Joshua, yang saat ini menyandang sabuk juara versi IBF, akan memainkan laga utama. Lawan yang dihadapi juga punya nama besar, yakni mantan juara dunia kelas berat tak terbantahkan dari Ukraina, Wladimir Klitschko.

Duel unifikasi gelar kontra Wladimir pada 30 April 2017, tentunya tidak akan lagi disaksikan oleh 3.000 pasang mata. Pasalnya, tiket mega duel Joshua versus Wladimir hingga beberapa hari lalu sudah terjual 50.000 dari 90.000 tiket yang disiapkan.

Adanya peningkatan jumlah penonton yang sangat signifikan, Joshua pun menegaskan bahwa hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi dirinya. "Kali terakhir saya bertarung di Wembley itu di depan sekitar 3.000 orang pada pukul setengah lima sore. Tapi itu tetaplah pertarungan, dan apakah itu di depan 90.000 orang atau sembilan orang, tidak ada bedanya," ujar petinju berjuluk AJ, seperti dikutip Daily Mail, beberapa waktu lalu.

AJ, yang kali pertama merebut sabuk juara kelas berat IBF seusai merobohkan Charles Martin di ronde kedua pada April lalu, berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak dua kali. Terakhir, dia sukses mencetak kemenangan TKO di ronde ketiga atas Eric Molina di Manchester, Inggris pada 11 Desember lalu.

Tahun depan, AJ akan mengawali perjalanannya dengan menghadapi Dr Steelhammer --julukan Wladimir. Jelas ini lawan yang berbeda dari lawan-lawan yang pernah dihadapi di 18 penampilan profesionalnya sebelumnya.

Seusai menghentikan Molina, Joshua dengan penuh percaya diri langsung melayangkan tantangannya kepada Wladimir dari atas ring. Mendapatkan tantangan tersebut, Wladimir, yang hadir langsung menyaksikan duel Joshua versus Molina, tidak mau berpikir terlalu lama untuk menerimanya. 

Joshua hanya membutuhkan waktu tiga ronde untuk menghentikan Molina, sementara juara WBC, Deontay Wilder, menghabiskan waktu sembilan ronde untuk menumbangkan. Akan tetapi jelas terdapat banyak perbedaan antara Molina dengan Wladimir. Dan AJ pun menyadari hal tersebut.

"Perbedaan antara Molina dan (Wladimir) Klitschko adalah bahwa Molina tidak memberi saya kesempatan jadi saya harus membuatnya, tetapi Klitschko akan berdiri di depan saya dan memberi saya peluang tersebut," kata Joshua, dikutip Francais Express.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar